Selasa, 13 September 2016

Mengolah Daging Kambing

Masih bingung bagaimana mengolah daging kambing? Daging kambing dapat diolah menjadi beberapa jenis menu masakan yang lezat. Banyak sekali variasi menu yang bisa dibuat dari bahan daging kambing ini. Berikut ini beberapa teknik mengolah daging kambing yang tepat.

Kambing Goreng

      Daging kambing bisa diolah menjadi keripik kambing. Daging kambing cukup diiris tipis melawan serat, kemudian baluri dengan tepung maizena. Untuk dapatkan tepung maizena, kamu bisa mencarinya di Direktori Indonesia. Goreng daging kambing di dalam minyak panas di atas api kecil.

      Bisa juga dibuat menjadi empal daging kambing goreng. Daging kambing diungkep bersama bumbu dasar putih. Tambahkan bawang putih yang sudah dimemarkan, dan goreng daging kambing sampai matang.

      Selain itu, daging kambing bisa juga dibuat menjadi kambing goreng asam manis. Tidak hanya ayam atau ikan yang bisa digoreng tepung. Daging kambing pun bisa digoreng tepung, sebelum disiram saus asam manis.

      Terakhir, daging kambing bisa juga diolah menjadi bacem goreng kambing. Daging kambing cukup diungkep di dalam campuran air kelapa. Kemudian, goreng daging kambing hingga kecokelatan.

Kambing Panggang/ Bakar

      Tengkleng iga bakar. Tengkleng pun bisa kita modifikasi. Ambil iga kambing yang sudah dibumbui dengan bumbu tengkleng. Tambahkan kecap. Bakar iga kambing sampai matang.

      Iga kambing bakar madu. Cukup ungkep iga kambing di dalam campuran bawang bombay, kecap manis, saus tiram, saus sambal dan madu. Lalu, bakar. Madu yang berkualitas, bisa didapat dengan mencarinya pada Direktori Indonesia.

      Kambing panggang lada hitam. Kali ini gunakan daging kambing has dalam. Lumuri daging dengan campuran bawang bombay, paprika, saus tiram, kecap manis dan lada hitam. Kemudian, bungkus dengan aluminium foil dan panggang hingga matang.

Itulah sedikit teknik mengolah daging kambing yang mudah, silakan mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar